McTominay Tolak Gabung Timnas Inggris

kabar datang dari Gelandang Muda Manchester United yakni Scott McTominay yang sudah ketok palu menolak bermain untuk Tim Nasional Inggris dan lebih memilih untuk mengenakan seraga, Timnas Skotalandia. Yang mendasari keputusan pemain muda bertalenta ini adalah karena ayahnya yang lahir di Glosgow, Skotlandia.

Gelagat Ingin Timnas Skotlandia Sudah dari Tahun Lalu

McTominay sendiri baru berusia 21 tahun dan sudah menjadi salah satu pemain Togel hk muda yang bersinar sekali namanya saat berkiprah dengan Setan Merah pada musim ini. kualitasnya tersebut yang membuat pemain kelahiran Lancester, Inggris, itu diperebutkan Timnas Skotlandia dan Timnas Inggris.

Alex Macleish, Pelatih Timnas Skotlandia, bertemu dengan McTominay di kompleks latihan MU yang bertempat di Carrington, tepatnya hari Kamis (1/3). Sementara itu, Gareth Southgate, sang pelatih Timnas Inggris mengunjungi McTominay pada hari Jumatnya (2/3), namun sayangnya pertemuan tidak terjadi.

Kemungkinan besar di mana McTominay akan memilih Timnas Skotlandia ini pasalnya sudah terlihat sejak pertengahan bulan Februari lalu. Jose Mourinho, sang menejer Manchester United sempat menilai bahwa The Three Lions bakal mengabaikan pemainnya sehingga Timnas Skotlandia lah yang berpeluang lebih besar untuk bisa menggaetnya.

Selain itu juga, McTominay juga sempat mendatangi pemusatan latihan Timnas Skotlandia setelah musim 2017 usai. “Saya mungkin lebih ke Skotlandia dibandingkan dengan menjadi orang Inggris, ya,” ucapnya dilansir dari CNN Indonesia yang mengutip dari situs resmi milik Manchester United pada bulan April 2017 lalu.

Peran Keluarga yang Besar

McTominay yang mana sudah 15 kali bermain di musim ini juga sempat mengatakan pada Direktur Performa Asosiasi Sepak Bola Skotlandia, Malky Mackay, bahwasanya ia ingin sekali fokus dengan The Red Devils sebelum dirinya akhirnya tampil dengan timnas.

Mourinho pun adalah penggemar berat gelandang bertahan tersbeut dan memuji peran keluarga pemain muda tersebut. menurutnya, McTominay sekarang ini berada di tengah-tengah orang yang sangat tepat. “Saya tidak pernah bertemu mereka namun saya harus percaya anak itu dengan sikapnya pada yang lainnya dan pada sepak bola itu,” ujar Mourinho saat ditanyai tentang ini.

“Saya percaya benar bahwa orang tuanya pasti yang benar-benar sangat baik memberikannya nilai yang benar,” tukasnya. Keputusan gelandang muda untuk memilih Timnas Skotlandia ini diambil setelah dirinya berbicara dengan McLeish.

McTominay lahir di Lancester, Inggris pada tanggal 8 Desember 1998. Ia juga dikabarkan memiliki darah Skotlandia dari sang ayah dan darah Inggris dari ibunya. McTominay sendiri belum juga bermain untuk kedua negara pada tingkat manapun. Akan tetapi dirinya pernah mengikuti latihan bersama skuat muda dari Timnas Skotlandia.

Dan sebelum dirinya mengiyakan tawaran dari McLeish, dirinya berkonsultasi dengan menejernya di Manchester United, Jose Mourinho. Tak heran jika Mourinho menilai keputusannya tersebut dilandasi dasar keluarganya yang kuat. “Saya sudah memberinya nasihat namun menurut saya, ya, nasihat orang tuanya lebih penting ketimbang nasihat dari saya,” katanya.

“Hatinya sendiri yang lebih penting dari saran saya karena saya memberikan nasihat murni dari sudut padang karir. Yang lebih penting dari karirnya tentu saja adalah perasaannya, perasaan keluarganya dan juga situasi keseluruhan dengan dia,” imbuhnya lagi.

Di musim ini McTominay pasalnya telah menunjukkan kemajuan yang lumayan fantastis sejak dirinya bergabung dengan skuat utama Manchester United di bawah asuhan Mourinho. Dan yang paling baru, ia dipercaya sebagai starter ketika MU melawan Chelsea pada tanggal 2 Februari lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *